Tuesday, December 4, 2012

Inilah 6 Toilet Teraneh di Seluruh Dunia

Meski zaman sekarang segalanya serba canggih dan modern, tapi masih sangat jarang ditemui toilet yang luar biasa. Fasilitas umum ini masih dibuat dalam bentuk standar dan apa adanya.

 Mungkin, beberapa pihak berpendapat kalau toilet hanya diperlukan untuk melakukan pembuangan di tempat umum, sehingga tidak perlu dirancang sebagus atau seunik mungkin.

 Namun, tidak semua orang memiliki pendapat yang sama. Buktinya, pernah ditemui 9 desain toilet yang aneh. Kini, ada 6 toilet unik lainnya yang bisa membuat kamu penasaran.


1. Toilet kaca



Toilet yang berada di trotoar salah satu jalan di kota London ini menggunakan kaca satu arah. Jadi, orang yang berada di dalam toilet ini dapat melihat keadaan di luar toilet, tetapi orang yang berjalan di luar toilet, tidak dapat melihat ke dalam toilet tersebut.

Jadi, para pengguna toilet ini tidak perlu takut kelihatan oleh para pejalan kaki, atau pembersih kaca sekalipun jika sedang buang air kecil ataupun besar, karena mereka tidak bisa melihat isi dalam toilet tersebut.



 2. Toilet telur alien 



Restoran di London yang baru resmi dibuka pada 2003, diberi nama sebagai restoran Sketch. Restoran ini dirancang berbeda dari restoran pada umumnya. Desain bagian dalam restoran yang dilengkapi bar ini, dirancang mirip dengan stasiun luar angkasa. Termasuk toilet pada restoran tersebut. Toiletnya berbentuk telur-telur raksasa, seperti telur alien.


3. Toilet otomatis



Pintu toilet otomatis ini akan terbuka dengan sendirinya setelah 15 menit. Bagi para penggunanya, mereka harus membayar terlebih dahulu jika ingin menggunakan toilet ini.

Mereka hanya punya waktu 15 menit di dalamnya. Setelah pengguna toilet otomatis ini keluar, maka robot pembersih berupa tangan akan menjulur keluar untuk membersihkan dudukan toilet dan mengeringkan lantainya. Toilet otomatis yang unik ini berada di tepi jalan kota New York.


4. Toilet tertinggi


Toilet ini berada di restoran Felix. Felix adalah restoran tertinggi di Hong Kong. Toilet pada restoran ini berada di lantai tertinggi, khususnya toilet pria. Restoran ini menggunakan dinding kaca dengan tujuan agar para pengunjungnya dapat menikmati keindahan kota Hong Kong pada malam hari.

Namun, letak toilet pria pada lantai tertinggi itu, mungkin membuat orang yang memiliki phobia ketinggian, akan berpikir ulang untuk buang air kecil di sana.

Itulah 6 toilet unik yang terdapat di beberapa negara di dunia. Ternyata, menjadikan toilet sebagai tempat yang unik dan luar biasa, bukanlah perkara yang terlalu sulit untuk diwujudkan.



5. Toilet pendam


Pemerintahan kota London berupaya untuk mengatasi para pemabuk yang seringkali buang air kecil di pinggir jalan dan meninggalkan bau tidak sedap. Oleh karenanya, mereka memilih untuk menambah jumlah toilet umum di trotoar jalan. Akan tetapi, jumlah toilet yang banyak akan merusak keindahan kota tersebut, sehingga mereka memutuskan untuk membuat toilet pendam.

Jadi, toilet tersebut berada di bawah tanah selama siang hari dan ketika hari mulai senja, maka toilet tersebut akan muncul dengan sendirinya ke atas permukaan.


6. Toilet video game


Ternyata bermain video game juga bisa dilakukan di dalam toilet lho. Jepang membuat toilet video game. Toilet ini tepatnya berada di stasiun kereta di Tokyo. Permainan yang ada di dalam toilet ini semuanya menggunakan sensor dari banyaknya urin yang kamu keluarkan saat buang air kecil.

Pada permainan pertama ini, banyaknya urin yang kamu keluarkan akan dibandingkan dengan urin pengguna sebelumnya. Pengguna yang paling banyak membuang urin, akan jadi pemenangnya.

Sedangkan, pada permainan yang kedua ini, urin yang kamu hasilkan menjadi kadar kuatnya hembusan angin untuk menerbangkan rok karakter animasi pada video game tersebut.

Newer Post Older Post Home

 
Jasa Sedot WC Lancar Mulia melayani: 1. SEDOT WC / LIMBAH 2. SERVIS SALURAN AIR/WC MAMPET Tnp Bongkar Tnp Kimia 3. KURAS SUMUR dan TANDON | SURABAYA-SIDOARJO-GRESIK |